Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan

Komitmen terhadap Lingkungan


Perusahaan telah berkomitmen untuk menerapkan standar Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001. Sistem ini merupakan standarisasi internasional untuk Sistem Manajemen Lingkungan (SML) yang secara luas digunakan di dunia. Sistem ini mengkhususkan pada persyaratan atas formulasi dan pemeliharaan dari SML melalui tiga komitmen dasar yang mendukung kebijakan lingkungan, antara lain:

 

TOTAL senantiasa menggunakan komitmen-komitmen tersebut guna memberikan panduan perbaikan kinerja lingkungan secara keseluruhan, seperti menekan pengaruh negatif terhadap kinerja operasional perusahaan pada lingkungan yang mencakup tanah, air, suara serta udara.

Komitmen terhadap perlindungan lingkungan ini ditanamkan Perusahaan terhadap setiap karyawan dan dituangkan dalam kebijakan lingkungan dari PT Total Bangun Persada Tbk. Kebijakan lingkungan ini merupakan arahan untuk melakukan penerapan, pemeliharaan, pengembangan, perbaikan serta pengelolaan lingkungan hidup guna menekan kemungkinan dampak negatif, mengembangkan dampak positif, serta memanfaatkan sumber daya alam secara bijak yang merupakan komitmen manajemen terhadap lingkungan.

Terkait limbah yang dihasilkan proyek konstruksi, Perusahaan mengadopsi sistem manajemen lingkungan ISO 14001 yang terdapat ketentuan serta pedoman terkait penanganan limbah. Limbah yang dihasilkan dari proyek ditampung pada tempat tertentu yang tersedia dan dilakukan proses pemilahan antara limbah cair dan padat. Kemudian pembuangan dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak ketiga yang mengolah limbah terutama limbah yang mengandung zat B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun).


Pride and Excellence in Construction

EnglishIndonesia