Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan

Komitmen terhadap Kesehatan Kerja


Perusahaan memandang bahwa usaha untuk melaksanakan perlindungan kesehatan kerja merupakan poin penting dalam melindungi karyawan agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan, serta dampak buruk yang diakibatkan oleh suatu pekerjaan yang terkait dengan proyek pembangunan suatu gedung. Untuk melaksanakan hal tersebut, perusahaan memperhatikan kesehatan karyawan dengan menciptakan lingkungan kerja yang sehat, di antaranya dengan melakukan pengukuran dampak suatu kegiatan terhadap manusia serta lingkungan.

Tindakan pencegahan terhadap gangguan kesehatan karyawan dilakukan perusahaan dengan cara melaksanakan medical check up yang dilakukan rutin setiap tahun bagi seluruh karyawan. Untuk pekerja/tukang yang bekerja di dalam proyek, pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan bekerja sama dengan Jamsostek atau tenaga kesehatan setempat. Selain itu, tindakan pencegahan juga dilakukan dengan menyediakan pos P3K yang diwajibkan pada setiap lingkungan proyek. Antisipasi juga dilakukan untuk menjaga kesehatan karyawan dengan mewajibkan menggunakan standar Alat Pengaman Diri (APD). Kemudian dalam jangka waktu satu bulan sekali, proyek-proyek juga melaksanakan pengasapan (fogging) di lingkungan proyek agar senantiasa menciptakan lingkungan kerja yang baik untuk kesehatan
karyawan.

Untuk karyawan yang mengalami penurunan kesehatan, perusahaan mengantisipasi dengan menunjuk dokter kesehatan kerja. Karyawan yang mengalami ganguan kesehatan tersebut akan didata yang selanjutnya akan dianalisis penyebab penurunan kesehatan tersebut, apakah diakibatkan oleh keadaan lingkungan kerja atau yang lainnya sehingga perusahaan dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan sebagai tindakan antisipatif agar dikemudian hari penurunan kesehatan karyawan dapat dicegah.


Pride and Excellence in Construction

EnglishIndonesia