Kualitas, Efisiensi, dan Inovasi

Efisiensi


Dalam bisnis jasa konstruksi, seringkali terdapat biaya tak terduga yang harus dikeluarkan di lapangan. Untuk mengantisipasi inefisiensi, perusahaan memprioritaskan penanganan sektor tertentu terlebih dahulu, misalnya penanganan besi dan beton. Perusahaan senantiasa melakukan perencanaan dan monitoring penggunaan besi dan beton secara komprehensif dan berkesinambungan guna meminimalisir inefisiensi yang terjadi.

Efisiensi yang dilakukan TOTAL juga diupayakan melalui restrukturisasi pada metode dan pelaksanaan monitoring waste, dengan mendedikasikan supervisor khusus di lapangan. Supervisor berperan sebagai penanggung jawab supervisi proses permintaan dan fabrikasi material, pemasangan sampai penanganan waste. Hal ini terbukti efektif karena supervisor tersebut berinteraksi langsung sehingga mengerti betul kondisi aktual dan kebutuhan di lapangan.

Semua upaya tersebut diimplementasikan pada setiap proyek dan terbukti efektif dalam menekan inefisiensi yang terjadi. Hal ini berdampak positif pada penurunan biaya proyek dalam laporan keuangan 2012 dibandingkan dengan laporan tahun lalu.


Pride and Excellence in Construction

EnglishIndonesia