Kata Sambutan

Sambutan dari Presiden Direktur


TOTAL berhasil meningkatkan pertumbuhan bisnis maupun pencapaian kinerja dibandingkan tahun sebelumnya. TOTAL juga telah melakukan pengembangan dan peningkatan kompetensi SDM yang dilakukan di internal dan eksternal Perusahaan. Upaya tersebut merupakan langkah antisipatif dan strategis di tengah kemajuan ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dan berkembang.

TOTAL membangun konstruksi gedung berkualitas. Kebijakan standar internasional ini mencakup pengenalan budaya serta kinerja konstruksi kelas dunia. TOTAL juga melakukan beberapa joint operations dengan perusahaan kontraktor asing dan kami banyak mengirimkan SDM untuk mengikuti berbagai pelatihan guna meningkatkan kompetensi dan mengenal standar etika dunia bisnis internasional.

TOTAL memberikan layanan berkualitas dengan rujukan pada ISO 9001 yang telah mendapatkan akreditasi internasional dan menerapkan kerangka kerja yang menyediakan layanan berkualitas, sumber daya manusia, peralatan, dan sistem terbaik.

Kami terus mencanangkan pencapaian kinerja optimal dengan meningkatkan keahlian di semua aspek manajemen proyek di seluruh lini agar aspek-aspek ketepatan waktu, peningkatan mutu, kerapihan dan keselamatan kerja, pemeliharaan lingkungan kerja, manajemen pengendalian waste, serta proses pengadaan barang dapat ditingkatkan secara kualitatif.

Pengembangan SDM yang berkelanjutan menjadi sebuah keharusan dalam upaya penyelarasan bisnis Perusahaan. Kebutuhan terhadap SDM yang kompeten dipenuhi dengan pemberian training bagi karyawan, secara internal melalui Total Construction Institute (TCI) dan eksternal dengan mengirimkan beberapa karyawan untuk mengikuti seminar yang dapat mengembangkan skill dan kompetensi yang dimiliki.

Kemampuan SDM yang bertumbuh sejalan dengan tingkat kepuasan pelanggan yang mencapai hasil yang baik. Hal ini dibuktikan dengan tingkat repeat customer TOTAL yang selalu berada diatas 70% setiap tahunnya.

Kami telah melakukan upaya-upaya efisiensi biaya dengan tujuan untuk menyajikan kepada pelanggan penawaran harga yang lebih kompetitif sesuai dengan value masingmasing proyek. Dari efisiensi biaya, kami telah memperoleh laba yang bertumbuh di setiap tahun.

Kegiatan-kegiatan CSR yang tersebar di berbagai lokasi proyek TOTAL dikoordinasikan oleh Corporate Secretary dan dievaluasi. Kegiatan CSR yang bernilai baik dan bermanfaat akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain itu, TOTAL juga telah bergabung dalam pendirian Disaster Resources Partnership (DRP). DRP merupakan sebuah wadah kemitraan bagi perusahaan konstruksi untuk mendorong sinergi dalam penanganan bencana. DRP ikut ambil bagian terutama pada tahap awal/pembuka setelah bencana dan lebih menangani ke sektor engineering-nya.

Di masa mendatang, program CSR TOTAL akan menuju pada tiga segmen utama, yakni karyawan, lingkungan, serta komunitas masyarakat.

Kami sangat optimis bahwa di masa mendatang, dengan target yang sesuai dengan perkembangan ekonomi dalam negeri, TOTAL akan mampu meningkatkan kinerja yang lebih memuaskan. Dalam upaya tersebut, Perusahaan telah melakukan perbaikan dan perubahan yang mengikuti trend dan inovasi dalam bisnis jasa konstruksi menyambut kompetisi dunia di tanah air kita. Pada tahun mendatang, TOTAL optimis bahwa perkembangan bisnis jasa konstruksi akan tetap tinggi, dengan pertumbuhan investasi atau penanaman modal asing yang datang ke Indonesia.

Secara bertahap, kami telah menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) yang terformulasi menurut pedoman umum GCG & OECD (Organisation for Economic Cooperation and Development). TOTAL telah mengatur kebijakan tentang implementasi GCG bekerja sama dengan Konsultan GCG agar struktur tata kelola organisasi yang ada di TOTAL lebih berjalan maksimal. Hasil dari kerjasama ini akan melahirkan pedoman tata kelola organisasi yang akan diimplementasikan di tahun 2014.

TOTAL yakin dapat meraih masa depan yang lebih baik. Secara bertahap, target TOTAL dalam pembangunan gedung dengan pencapaian growth 15% adalah sesuai dengan keputusan dari Dewan Komisaris. Kami juga akan terus melakukan penambahan kuantitas dan kualitas SDM serta inovasi, transformasi, dan mengadopsi standar internasional di setiap kegiatan bisnis Perusahaan.

Secara bertahap, kami telah menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) yang terformulasi menurut pedoman umum GCG & OECD (Organisation for Economic Cooperation and Development).

TOTAL telah mengatur kebijakan tentang implementasi GCG bekerja sama dengan Konsultan GCG agar struktur tata kelola organisasi yang ada di TOTAL lebih berjalan maksimal.

Direksi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Komisaris dan Pemegang Saham, Pelanggan dan Mitra Kerja atas dukungan, kepercayaan, dan kerja sama yang terjalin dengan baik sehingga TOTAL mampu berkembang menjadi yang terdepan dalam bisnis konstruksi.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta Pemangku Kepentingan lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah menjalin kepercayaan bekerja bersama TOTAL sehingga pencapaian target dan peningkatan pertumbuhan bisnis Perusahaan dapat terlaksana dengan baik.

Kepada seluruh manusia TOTAL, kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan profesionalisme dalam bekerja. Dalam pandangan kami, manusia TOTAL telah menunjukan konsistensi dalam menjaga nilai-nilai Perusahaan dan menjadikan TOTAL sebagai perusahaan konstruksi yang semakin terdepan.

 

Janti Komadjaja, MSc.
​Presiden Direktur


Pride and Excellence in Construction

EnglishIndonesia